Informasi Kesehatan / Pengobatan Herbal

Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan

Dalam artikel kali ini akan dibahas informasi mengenai Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan yang terbukti mampu mengobati secara alami serta efektif dan aman tanpa efek samping apapun.

Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan

Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan

Penyebab Sakit Tenggorokan
Adanya infeksi virus atau bakteri yang menyebabkan pilek merupakan penyebab umum yang membuat tenggorokan menjadi terasa sakit.

Berikut ini adalah beberapa jenis virus yang dapat menimbulkan sakit pada tenggorokan :

  • Virus influenza
  • Mononukleosis
  • Virus campak
  • Virus cacar air

Sedangkan bakteri yang umumnya sering menjadi penyebab nyeri tenggorokan adalah kelompok bakteri Streptococcus pyogenes. Bakteri penyebab difteri dan batuk pertusis juga dapat menimbulkan sakit tenggorokan.

Infeksi bakteri atau virus tersebut dapat menyebabkan peradangan pada tonsil di sisi kanan dan kiri tenggorokan Anda (tonsillitis) dan pada bagian belakang tenggorokan (faringitis).

Penyebab Lain
Dalam beberapa kasus yang lebih jarang terjadi, terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan sakit tenggorokan selain disebabkan karena infeksi virus dan bakteri, yaitu :

  • Penyakit asam lambung akibat refluks (GERD) atau naiknya asam lambung dari perut ke tenggorokan.
  • Tumor yang mengandung kanker pada tenggorokan, lidah, atau laring.
  • Ketegangan otot akibat berteriak-teriak dalam waktu lama.
  • Iritasi yang disebabkan zat alkohol (minuman keras) atau rokok.
  • Alergi pada serbuk sari atau spora yang disebut hayfever.
  • Udara yang kering.

Untuk menentukan penyebab timbulnya sakit tenggorokan yang diderita oleh seseorang, biasanya Dokter akan mencoba melakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium. Dokter biasanya akan menggunakan senter kecil, untuk melihat tenggorokan Anda dan memastikan apakah ada tanda-tanda infeksi berupa kemerahan atau bercak putih. Selain itu, Dokter juga akan menggunakan stetoskop untuk mendengarkan suara pernapasan dan juga meraba leher untuk memeriksa apakah ada pembesaran kelenjar atau tidak.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, terkadang dokter menyarankan kepada pasiennya untuk melakukan pemeriksaan laboratorium berupa tes darah dan tes apusan tenggorokan. Dokter mungkin akan mengambil sedikit sampel cairan di belakang tenggorokan. Kemudian sampel ini akan dites untuk memastikan apakah sakit tenggorokan tersebut disebabkan karena bakteri Streptocoocus atau bukan. Selain itu, tes darah mungkin akan dilakukan untuk mengetahui apakah penyebab sakit tenggorokan disebabkan oleh virus atau bakteri.

Obat Alami Sakit Tenggorokan
Terdapat beragam pengobatan yang dapat anda lakukan untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan, salah satunya yaitu dengan cara alami. Berikut beberapa pengobatan alami untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan :

Berkumur dengan Air Garam
Sebuah studi menemukan bahwa berkumur dengan air garam dapat membantu membersihkan tenggorokan dari dahak. Berkumur dengan air garam juga dapat membantu mencegah infeksi saluran pernapasan bagian atas. Namun perlu diingat, jangan menggunakan garam terlalu banyak dan jangan ditelan.

Cara penggunaannya yaitu denga menambahkan satu sendok teh garam ke dalam 240 ml air hangat, yaitu kira-kira sebanyak air minum kemasan gelas kecil, serta aduk supaya tercampur secara merata. Berkumurlah dengan posisi kepala menengadah lalu muntahkan.

Meminung Air Teh Hangat
Meminum air teh hangat juga dapat dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Salah satu alasan mengapa air teh hangat dapat membantu menyembuhkan sakit tenggorokan adalah karena teh mengandung antioksidan yang diprediksi mampu memperkuat kekebalan tubuh dan mampu membantu menangkal infeksi. Supaya lebih optimal, alangkah baiknya untuk menambahkan satu sendok teh madu ke dalam teh Anda. Hal ini akan menambahkan sifat antibakteri sehingga memungkinkan penderita sakit tenggorokan akan lebih cepat sembuh.

Mengunyah Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membantu meredakan rasa sakit tenggorokan yang sedang anda rasakan. Kemampuan bawang putih dalam meredakan sakit pada tenggorokan disebabkan karena sifat antiseptik yang terkandung didalamnya. Akan tetapi cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit tenggorokan adalah dengan cara mengunyahnya terlebih dahulu.

Bawang putih akan melepaskan suatu senyawa allicin yang bersifat antibakteri, antijamur, sekaligus antivirus setelah bawang putih tersebut hancur saat dikunyah. Selain dikunyah sebanyak satu siung, terdapat juga cara lainnya yang mungkin dapat anda gunakan, yaitu dengan cara mengisapnya selama 15 menit.

Mengkonsumsi Secangkir Madu
Madu telah lama dipercaya mampu meredakan sakit tenggorokan, baik mau dicampur dengan teh atau diminum langsung. Sebuah studi yang dilakukan pada 139 anak-anak yang terkena infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA), mengonfirmasi efektivitas madu dalam meredakan batuk. Selain itu, studi lain juga mendukung klaim bahwa madu merupakan penyembuh luka yang efektif. Dengan kata lain, madu dapat digunakan untuk membantu mempercepat seseorang sembuh dari sakit tenggorokan.

Jika beberapa cara tersebut sudah anda lakukan namun belum rasa sakit pada tenggorokan anda belum juga membaik, disini kami menyarankan kepada anda untuk mencoba melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi Obat Sakit Tenggorokan Herbal QnC Jelly Gamat yang mana memiliki khasiat yang mampu mengobati serta menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan.

Cara Mengobati & Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Secara Alami dengan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Melakukan pengobatan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dengan mengkonsumsi herbal QnC Jelly Gamat merupakan suatu cara terbaik untuk menghilangkan rasa nyeri pada tenggorokan secara alami serta efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping ataupun efek ketergantungan.

Obat Sakit Tenggorokan Herbal QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan terbaik generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya yang mana memiliki berbagai kandungan yang sangat bagus sekali untuk membantu mengatasi rasa nyeri pada tenggorokan.

Teripang adalah hewan laut yang memiliki tubuh panjang dan tidak bertulang belakang yang umumnya hidup didasar laut. Sejak jaman dahulu teripang emas telah digunakan oleh kerajaan china sebagai bahan baku untuk pengobatan berbagai penyakit, hal ini tentunya disebabkan karena khasiat dari teripang ini yang sudah terbukti akan khasiatnya yang sangat bagus untuk kesehatan.

Telah banyak pula para ahli yang sudah melakukan penelitian mengenai kandungan yang terdapat dalam ekstrak teripang ini. Dan dari berbagai hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pada hewan laut yang satu ini terdapat beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk kesehatan, beberapa diantaranya yaitu : protein, kolagen, mineral, mukopolisakarida, Glycosaminoglycans (GAGs), Chondroitin, antiseptik alamiah, saponin, omega-3, 6, dan 9, asam amino, lektin, vitamin dan mineral.

Dari hasil penelitian lainnya juga menginformasikan bahwa teripang merupakan hewan laut yang memiliki sifat sebagai agen antivirus & antibakteri yang dapat membasmi berbagai jenis virus dan bakteri yang dapat menginfeksi dan menimbulkan berbagai penyakit.

Seperti apa yang sudah dijelaskan tadi di atas bahwa sakit tenggorokan merupakan suatu penyakit yang disebabkan infeksi virus atau bakteri yang menyebabkan terjadinya peradangan pada tonsil yang mana membuat tenggorokan menjadi terasa sakit. Dengan adanya kandungan antivirus dan antibakteri yang terkandung dalam ekstrak teripang ini, maka berbagai jenis virus dan bakteri penyebab rasa sakit pada tenggorokan pun akan teratasi. Sehingga dengan teratasinya virus beserta bakteri tersebut, maka infeksi pada tenggorokan pun akan berangsur sembuh dan rasa nyeri pada tenggorokan pun akan menghilang.

Selain kandungan antivirus dan antibakteri, terdapat pula kandungan vesikel polian yang memiliki peranan sebagai anti inflamasi (anti peradangan), yang mana dapat mencegah serta mengatasi peradangan pada tenggorokan yang dapat menjadi salah satu mengapa tenggorokan sering terasa sakit. Sehingga dengan begitu, maka rasa sakit pada tenggorokan pun akan lebih cepat teratasinya.

Dengan adanya beragam kandungan tersebut, maka tidak heran Obat Sakit Tenggorokan Herbal QnC Jelly Gamat ini yang menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya ini sangat bagus untuk membantu mengobati serta menyembuhkan sakit tenggorokan.

Selain menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, Obat Herbal QnC Jelly Gamat ini juga menggunakan beragam bahan alami lainnya sebagai perpaduannya.

Berikut Ini Komposisi Herbal QnC Jelly Gamat

  • Ekstrak teripang Emas Asli
  • Buah & sayur
  • Sweetener Stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Air RO
  • Essen Natural

QnC Jelly Gamat merupakan Obat Herbal Sakit Tenggorokan yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan tanpa adanya campuran bahan kimia berbahaya sedikitpun. Selain itu, QnC Jelly Gamat ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan No. Registrasi POM TR 173301471 dan sudah memiliki legalitas HALAL dari MUI. Sehingga dapat dipatikan bahwa QnC Jelly Gamat ini merupakan poduk kesehatan herbal yang aman, legal dan tentunya halal untuk dikonsumsi.

Cara Memesan QnC Jelly Gamat

Apabila anda berminat untuk memesan Obat Herbal QnC Jelly Gmat ini melalui SMS, silakan anda mengirimkan format pemesanannya ke No. 0823.2011.4649 dengan mencantumkan kode produk JGQ seperti contoh dibawah ini :

JGQ : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Pengiriman : No.Telp/Hp

Kirim Ke : 0823.2011.4649

Contoh untuk Pemesanan 2 Botol
JGQ : 2 Botol : Herlambang : Kp. Suka Indah Rt/03 Rw/08 Kel. Sukamenak, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 082.145.214.XXX

Kirim Ke : 0823.2011.4649

Sistem Pengiriman & Cara Pembayaran

Semoga saja informasi mengenai Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat untuk semuanya dan dapat membantu anda dalam menyembuhkan sakit pada tenggorokan yang sedang anda alami ini.

Penyebab Sakit Tenggorokan Serta Obat Alami Sakit Tenggorokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!