Uncategorized

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis,- Mungkin Anda pernah atau sering mendengar mengenai Susu Kambing Etawa yang katanya sangat bagus sekali untuk pengobatan dan kesehatan tulang serta persendian, salah satunya untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan suatu kondisi ketika kualitas kepadatan tulang mulai menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan rentan retak serta dapat mengakibatkan tulang terutama bagian punggung menjadi mudah terasa nyeri.

Osteoporosis umumnya baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan. Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis.

Penyebab Osteoporosis
Pembentukan tulang normal membutuhkan mineral kalsium dan fosfat. Jika tubuh kekurangan kalsium dari makanan, produksi tulang dan jaringan tulang dapat terganggu.

Penyebab utama osteoporosis yaitu penuaan, yang menyebabkan penurunan estrogen pada wanita saat menopause dan penurunan testosteron (hormon pria) pada laki-laki.

Tulang Anda selalu melakukan pembaharuan – tulang baru dibuat dan tulang lama dirusak. Saat Anda muda, tubuh Anda membuat tulang baru lebih cepat dari perusakan tulang lama dan massa tulang Anda bertambah. Kebanyakan orang mencapai massa tulang puncaknya saat berusia 20an. Akibat penuaan, massa tulang lebih cepat rusak dibanding pembentukannya.

Kemungkinan Anda menderita osteoporosis tergantung pada banyak massa tulang yang Anda capai saat masih muda. Semakin tinggi massa tulang puncak Anda, semakin banyak tulang yang Anda “simpan” dan semakin sedikit kemungkinan Anda menderita osteoporosis saat penuaan.

Penderita Osteoporosis di Indonesia
Di Indonesia, sebanyak 23 persen wanita berusia 50-80 tahun dan 53 persen wanita berusia 70-80 tahun mengidap osteoporosis, berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2006. Risiko wanita mengidap osteoporosis empat kali lebih besar dibandingkan dengan risiko pada pria.

Meski umumnya osteoporosis dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause, osteoporosis juga dapat terjadi pada pria, wanita yang berusia lebih muda, dan anak-anak. Kekurangan kalsium diperkirakan menjadi penyebab kasus-kasus osteoporosis di Indonesia.

Gejala Osteoporosis
Osteoporosis terjadi secara bertahap dalam beberapa tahun tanpa diiringi gejala yang jelas. Kondisi ini biasanya baru terdeteksi setelah seseorang mengalami keretakan tulang.

Dengan osteoporosis, tulang menjadi keropos dan rentan untuk retak akibat berkurangnya kepadatan tulang. Jika Anda mengidap penyakit ini, terbentur atau terjatuh dari posisi duduk atau berdiri, membuat tulang Anda berisiko untuk retak.

Osteoporosis umumnya tidak menimbulkan rasa sakit kecuali jika terjadi keretakan tulang. Jika Anda merasakan sakit punggung yang berkelanjutan dalam jangka panjang, ini bisa saja gejala osteoporosis. Kondisi ini juga dapat berdampak kepada pernapasan Anda akibat terbatasnya ruang untuk paru-paru mengembang.

Berikut ini adalah beberapa gejala osteoporosis yang umumnya sering dialami oleh mereka yang menderita penyakit ini :

Tulang rapuh
Penderita osteoporosis mengalami peningkatan dalam kerapuhan tulang. Jika Anda belum pernah didiagnosis dengan penyakit ini, lebih baik segera temui dokter Anda.

Tinggi berkurang
Walaupun banyak orang cenderung semakin pendek ketika usianya bertambah, namun kehilangan massa di tulang belakang akibat osteoporosis dapat menyebabkan berkurangnya tinggi secara signifikan.

Jika Anda khawatir kalau hal ini menjadi masalah, coba biarkan dokter Anda tahu sehingga mereka dapat memantau tinggi badan Anda setiap tahun.

Postur yang jelek
Postur yang jelek merupakan tanda terbesar dari osteoporosis. Postur ini bisa saja merupakan vetebra yang sangat dipengaruhi oleh hilangnya massa tulang dan dapat berpotensi menyebabkan cacat jika tidak berhenti melakukannya.

Nyeri pada otot dan sendi
Hal ini bisa menjadi gejala dalam berbagai hal, salah satunya osteoporosis. Jika Anda merasakan nyeri di otot dan sendi, disarankan untuk mencatat kapan nyeri tersebut muncul. Jika hal ini menjadi masalah dan mengganggu aktivitas, Anda harus menghubungi dokter untuk mendapatkan evaluasi kepadatan tulang.

Sakit punggung
Tulang yang lemah akibat osteoporosis, dapat menyebabkan tulang belakang patah atau retak, sehingga membuat nyeri punggung. Jika Anda merasakan sakit punggung yang tidak jelas akibatnya, segera temui dokter Anda agar tulang diperiksa.

Keretakan tulang pada orang lanjut usia bisa menjadi masalah serius, tergantung pada bagian tubuh manakah keretakan tersebut terjadi. Misalnya dalam kasus keretakan tulang pangkal paha, kebebasan bergerak bisa terhambat dan bahkan bisa berujung pada kelumpuhan permanen. Dalam kasus osteoporosis yang parah, batuk atau bersin ringan saja dapat menyebabkan keretakan pada tulang rusuk atau salah satu bagian dari tulang belakang.

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit tulang yang banyak terjadi. Osteoporosis bukan hanya disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium. Masih banyak penyebab lain yang dapat menyebabkan osteoporosis. Kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan, tanpa disadari dapat berkontribusi menyebabkan penyakit ini.

Beberapa kebiasaan tersebut di antaranya adalah:

Terlalu banyak istirahat
Semakin sering Anda menggunakan atau menggerakkan tulang, maka tulang akan menjadi semakin kuat. Sebaliknya bila Anda terlalu banyak istirahat dan kurang aktivitas fisik, maka Anda akan kehilangan massa tulang. Anda sebaiknya melakukan aktivitas fisik secara teratur. Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk mencegah osteoporosis.

Banyak mengonsumsi daging
Daging mengandung banyak protein. Mungkin daging memang baik untuk pembentukan otot. Namun diet tinggi protein dapat menyebabkan ginjal mengeluarkan lebih banyak kalsium. Kehilangan banyak kalsium dapat mengakibatkan berkurangnya al dalam tulang, yang dapat menyebabkan osteoporosis.

Banyak mengonsumsi makanan asin
Pola makan lain yang juga dapat menyebabkan osteoporosis adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan asin. Saat mengonsumsi banyak garam, ginjal akan bekerja ekstra untuk mengeluarkan natrium, saat itu jugalah kalsium akan ikut terbuang.

Menghindari cahaya matahari
Setiap orang membutuhkan cahaya matahari sebagai sumber vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium. Bila Anda menghindari cahaya matahari, maka Anda akan kekurangan vitamin D, yang berakibat osteoporosis.

Minum alkohol
Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat menghambat penyerapan kalsium. Selain itu alkohol juga dapat memengaruhi pankreas dan hati, yang dapat berpengaruh pada jumlah kalsium dan vitamin D di dalam tubuh. Alkohol juga dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya kepadatan tulang.

Beberapa Tips untuk Membantu Anda Mencegah Osteoporosis atau Pengoroposan Tulang

Kekuatan tulang dan tingkat potensi risiko terhadap osteoporosis ditentukan oleh gen Anda. Namun faktor gaya hidup seperti pola makan dan olahraga juga dapat berdampak kepada seberapa sehat kualitas tulang Anda. Pencegahan osteoporosis akan memberikan Anda infomasi tentang olahraga-olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan.

Olahraga 2–3 jam tiap pekan
Penderita osteoporosis sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum melakukan olahraga untuk memastikan apakah aktivitas tersebut tepat untuk dilakukan. Setiap pekan, orang dewasa harus melakukan setidaknya sekitar 2- 3 jam olahraga dengan intensitas menengah, seperti bersepeda atau jalan cepat. Peregangan otot hendaknya dilakukan paling tidak 2-3 hari dalam seminggu, termasuk pada bahu, lengan, pinggang, tungkai, punggung, perut, dan dada.

Melatih kaki dan lutut
Latihan menggunakan beban dalam berat yang tidak berlebihan sangat penting untuk meningkatkan kepadatan tulang dan membantu mencegah osteoporosis. Aktivitas menyangga beban adalah olahraga yang melatih kaki dan lutut Anda untuk menopang massa tubuh. Olahraga seperti lari, melompat, menari, dan aerobik bermanfaat menguatkan otot, ligamen, dan sendi. Orang yang berusia di atas 60 tahun juga dapat memperkuat tulang mereka dengan olahraga, seperti jalan cepat atau bermain badminton berdurasi pendek. Saat berolahraga, gunakan sepatu yang mampu meminimalkan risiko cedera pada pergelangan kaki.

Latihan kekuatan tulang
Latihan ketahanan meliputi gerakan-gerakan seperti push-up, angkat berat, atau latihan angkat beban menggunakan peralatan di pusat kebugaran. Tarikan yang dilakukan otot tendon terhadap tulang dapat meningkatkan kekuatan tulang. Tanyakan cara penggunaan alat-alat tersebut kepada instruktur untuk menghindari cedera.

Menerapkan pola makan sehat
Jika gaya hidup atau pola makan membuat Anda kekurangan vitamin D, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin D. Vitamin D penting untuk penyerapan kalsium yang diperlukan untuk memperkuat tulang dan gigi. Vitamin D dapat ditemukan dalam kuning telur, susu kedelai, dan hati sapi.

Untuk orang dewasa, direkomendasikan untuk mengonsumsi 15 mikrogram vitamin D tiap hari.

Kalsium juga penting untuk menjaga kekuatan tulang. Kadar konsumsi minimal kalsium yang direkomendasikan tiap hari adalah 1000 miligram. Kalsium juga dapat ditemukan pada beberapa makanan, seperti tahu, tempe, kacang merah, dan ikan sardin.

Menjaga pola makan yang seimbang dapat menjauhkan Anda, tidak hanya dari risiko osteoporosis, namun juga penyakit jantung, diabetes, hingga berbagai jenis kanker.

Bersahabat dengan sinar matahari pagi
Paparan sinar matahari yang cukup dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Usahakan agar kulit terkena sinar matahari selama paling tidak 10 menit sebelum menggunakan tabir surya. Lakukan ini di pagi hari sebelum jam 9. Vitamin D diperlukan untuk penyerapan kalsium di dalam tubuh. Proses tersebut membantu memperkuat gigi dan tulang yang pada akhirnya dapat mencegah osteoporosis.

Menghentikan kebiasaan buruk
Berhenti merokok dan membatasi konsumsi minuman beralkohol juga dapat melindungi Anda dari osteoporosis. Rekomendasi maksimal mengenai konsumsi alkohol oleh wanita adalah 2 kaleng bir dan oleh pria sebanyak 2,5 kaleng bir dengan kadar alkohol 4,7 persen.

sumber : https://www.alodokter.com/osteoporosis/pencegahan

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis

Selain dengan menjalani beberapa tips di atas, anda juga dapat mengkonsumsi Susu Kambing Etawa yang kaya akan beragam kandungan yang sangat bagus sekali untuk pertumbuhan tulang dan sendi, mencegah terjadinya pengeroposan tulang, dan membantu mengatasi rasa nyeri pada tulang akibat tulang yang mulai rapuh.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis

Susu kambing etawa adalah salah satu jenis susu terbaik di dunia yang menepati peringkat kedua setelah ASI (air susu ibu). Hal ini di sebabkan karena kandungan yang terdapat dalam susu kambing etawa ini dapat dibilang sangat lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh, berbagai kandungan yang terdapat dalam susu kambing etawa tersebut diantaranya yaitu vitamin, berbagai jenis mineral seperti Kalsium dan fosfor, protein, fluorine dan enzim yang sangat tinggi.

Sudah banyak para ahli yang melakukan penelitian untuk mengetahui apa saja kandungan, manfaat serta khasiat yang terdapat dalam susu kambing etawa. Dari berbagai hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa susu kambing etawa memiliki komposisi dan struktur gizi hampir setara dengan ASI sehingga mudah dicerna oleh tubuh, oleh sebab itu susu kambing etawa sangat aman dan cocok dikonsumsi segala umur.

Lalu, kandungan apa yang terdapat dalam susu kambing etawa ini, sehingga begitu diyakini sangat bagus sekali untuk pencegahan osteoporosis dan dikonsumsi oleh orang yang saat ini sedang menderita osteoporosis ? Dari pembahasan di atas sudah disebutkan bahwa susu kambing etawa ini kaya akan kandungan Kalsium dan juga Fosfor.

Kalsium adalah jenis mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan gigi serta tulang. Sedang kan Fosfor adalah mineral yang tubuh manusia butuhkan untuk membantu melepas energi dari makanan. Selain itu, mineral ini juga membantu membentuk tulang dan gigi menjadi lebih kuat. Sehingga tidak heran mengapa kedua kandungan tersebut memiliki manfaat yang begitu bagus untuk pencegahan osteoporosis serta membantu mengatasi gejala yang sering dialami penderita osteoporosis.

Perlu diketahui juga bahwa susu kambing mengandung proporsi laktosa sedikit lebih rendah daripada susu sapi, sehingga lebih mudah diserap. Selain itu, gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung lebih lembut sehingga akan lebih mudah dicerna. Sehingga reaksi yang dirasakan dapat lebih cepat dibandingan dengan susu sapi.

Namun, yang perlu anda ketahui sebelum nya bahwa susu kambing etawa murni atau cair yang baru di perah tidaklah sehat untuk kesehatan tubuh karena pada susu tersebut masih terdapat berbagai zat negatif yang sangat tidak baik untuk kesehatan. Para ahli kesehatan sepakat bahwa susu kambing etawa segar yang baru di perah memiliki kandungan bakteri yang tidak baik bagi kesehatan, jadi disarankan untuk anda minum setelah melewati proses pasteurisasi atau yang sudah bubuk kandungannya hampir setara dengan ASI.

Etaku, Produk Olahan Susu Kambing Etawa Terbaik & Terpercaya

Susu Kambing Etawa Etaku

Nah, bagi anda yang saat ini sedang memiliki permasalahan mengenai kesehatan tulang, terutama yang sedang mengalami osteoporosis dan ingin mengkonsumsi susu kambing etawa akan tetapi yang sudah diolah untuk menghindari berbagai bakteri yang terdapat pada susu kambing etawa yang baru diperah, disini kami merekomendasikan Etaku yaitu Susu Kambing Etawa yang sudah diolah oleh para ahli yang mana proses pengolahannya sendiri menggunakan nano technology.

Teknologi nano atau Nano Technology adalah ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengontrol zat, material dan sistem pada skala nanometer, sehingga menghasilkan fungsi baru yang belum pernah ada. Ukuran 1 nanometer adalah 1 per satu miliar meter yang berarti 50.000 kali lebih kecil dari ukuran rambut manusia. Dalam bidang medis dan pengobatan, molekul dalam skala nano yang bersifat multifungsi berguna untuk menghantarkan obat langsung ke sel target.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk susu kambing etawa etaku yang proses pengolahannya menggunakan tekonologi nano / nano technology jauh lebih baik dibandingkan dengan produk susu kambing etawa olahan lainnya yang hanya menggunakan mesin modern biasa dalam proses produksinya, karena khasiat serta kandungan nutrisi yang terdapat di dalam setiap bahannya sangat mudah dan cepat diserap oleh tubuh.

Selain itu anda juga tidak perlu khawatir ataupun ragu untuk mengkonsumsi produk Susu Kambing Etawa Etaku ini, karena sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM dengan No. Registrasi POM TR 173301471. sehingga anda tidak perlu khawatir mengkonsumsinya karena Susu Kambing Etawa Etaku ini merupakan produk kesehatan yang sudah memiliki izin resmi dan sertifikaksi HALAL dari MUI. serta aman tanpa efek samping.

Apakah Anda berminat untuk Membeli Susu Kambing Walatra Etaku ini ??

Apabila Anda ingin membeli nya, anda bisa memesannya kepada kami. Nanti pesanannya akan kami kirim melalui JNE dan pembayaran dapat dilakukan melalui transfer setelah pesanan anda sudah diterima dengan baik.

BAGAIMANA CARA MEMEMESANNYA ??

Untuk cara pemesanannya sangatlah mudah, Anda cukup mengirimkan format pemesanannya melalui SMS / WA Ke No. 085.222.243.893 dengan mencantumkan kode produk DW-ETK seperti contoh dibawah ini :

DW-ETK : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Pengiwriman : No. Telp/Hp

Kirim Ke : 085.222.243.893

Contoh untuk Pemesanan 2 Botol
DW-ETK : 2 Box : Herlina : Kp. Asem Manis Rt/02 Rw/05 Kel. Setiakasih, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 081.323.XXX.968

Kirim Ke : 085.222.243.893

* Perlu anda ingat bahwa DW-ETK merupakan kode produk Herbal Susu Kambing Etawa Etaku yang harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan nya. Kode produk tersebut sangat kami butuhkan untuk memastikan bahwa anda memesan Susu Kambing Etawa Etaku dan bukan produk herbal yang lainnya. Sehingga tidak terjadi kekeliruan disaat proses pengirimannya.

Apabila saat ini Anda sedang membuka situs ini dengan menggunakan HP berbasis Android, anda bisa langsung klik gambar di bawah ini untuk memudahkan dalam proses pemesanan nya.

Pesan Melalui Whatss App

Pesan Melalui SMS

 

Obat Herbal Walatra Sehat Wasir Ini Harganya 120.000 Rupiah / BOX (Isi 10 Sachet),
Harga Tersebut belum termasuk biaya Ongkir.

KHUSUS UNTUK PEMESANAN HARI INI  KAMI AKAN MEMBERLAKUKAN :

 GRATIS ONGKOS KIRIM UNTUK ANDA YANG PESAN 2 BOX ATAU LEBIH DAN BIAYA ONGKIR DIBAWAH 50.000 RUPIAH

KHUSUS UNTUK PEMESANAN 1 atau 2 BOX, OBAT DAPAT KAMI KIRIM TERLEBIH DAHULU, DAN PEMBAYARAN NYA DILAKUKAN SETELAH PESANAN NYA SUDAH DITERMA DENGAN BAIK

Jika Anda ingin Memesan Di Atas 2 BOX, maka anda diharuskan melakukan transfer pembayaran terlebih dahulu minimal setengahnya dari total yang harus dibayar. Dan anda dapat melakukan pelunasan pembayarannya setelah pesanan anda sudah diterima dengan baik.

Berikut ini beberapa No. Rekening yang Kami Gunakan untuk Menerima Transfer Pembayaran :

Bank BCA

No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin
___________________
___________________

Bank Mandiri

No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin
___________________
___________________

Bank BRI

No.Rekening 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin

* No. Rekening yang kami gunakan semuanya atas nama Sapnudin.

Apabila ada orang yang menginformasikan kepada anda mengenai No. Rekening lain selain atas nama Sapnudin, dapat dipastikan itu bukan No. Rekening kami dan abaikan saja pesan tersebut.

PESAN SEKARANG JUGA DAN RASAKAN KHASIATNYA!!!

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis. Semoga saja dengan adanya informasi ini, anda bisa lebih memahami mengapa banyak orang yang sering mengkonsumsi Susu kambing etawa untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian mereka.

Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Mencegah Osteoporosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: