Informasi Kesehatan

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Pernahkah anda mendengar yang namanya propolis ? atau mungkin anda belum mengetahuinya sama sekali ? namun perlu untuk diketahui bersama bahwa salah satu hasil dari produksi lebah ini telah sangat populer saat ini khususnya dalam dunia kesehatan.Hal ini tentunya bukanlah tanpa alasan, karena di dalam propolis ini memiliki kandungan manfaat serta khasiat yang sangat luar biasa baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan.,-Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Sebenarnya propolis ini sendiri telah di percaya dari sejak jaman dahulu sebagai cara pengobatan dan juga sarana menjaga kecantikan secara alami.Namun walaupun demian memang dahulu belum ada hasil dan pembuktian klinis akan manfaat serta khasiat dari propolis ini, sebelum ahirnya para pakar peneliti berhasil meneliti dan membuktikan secara nyata betapa sangat luar biasanya kandungan serta manfaat yang ada pada propolis ini.

Lalu apa sebenarnya propolis ini ? dan manfaat apa sajakah yang ada di dalamnya bagi kesehatan ? Untuk jawabannya berikut ini ulasan selengkapnya !

Sekilas Mengenai Propolis

Propolis atau yang sering di sebut juga sebagai lem lebah merupakan suatu zat resin yang di kumpulkan oleh lebat madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon.Yang dimana kemudian di kumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimiter, sementara untuk lubang yang lebih besar di gunakan pada saat malam lebah. Propolis ini memiliki warna yang beragam tergantung dari sumber tumbuhannya, akan tetapi biasanya berwarna coklat tua. Pada sushu ruangan di atas 20 °C propolis ini akan bersifat lengket, namun apabila berada di bawah suhu tersebut biasanya akan mengalami pengerasan dan kemudian rapuh.,-Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati PenyakitTentunya saja kandungan yang ada di dalam propolis ini sangat begitu luar biasa, sehingga bisa menghasilkan manfaat maupun juga khasiat luar biasa bagi kesehatan, akan tetapi pada dasarnya komposisi dari propolis ini bisa bervariasi tergantung dari mana bahan yang dikumpulkan oleh lebah.Dalam penelitian dari lebah yang mengumpulkan madu dari poplar (Populus spp., section aigeiros), maka diambil kesimpulan bahwa adanya kemiripan dari propolis ini yakni mengandung pinocembrin, pinobanksin and its 3-O-acetate, chrysin, galangin, prenyl esters of caffeic and ferulic acids, dan lain-lain, namun pohon yang berbeda akan menghasilkan komposisi berbeda pula.

Sementara itu hasil dari penelitian yang di lakukan oleh Universitas Oxford pada tahun 1987 telah menyimpulkan bahwa di dalam propolis ini mengandung sekitar 149 jenis bahan aktif alami dan Institut Kanzan juga telah menemukan bahawa adanya kandungan kompleks di dalam propolis ini seperti diantaranya adalah :

  • Memiliki 34 jenis bioflavonoid, yang merupakan senyawa alamiah pada tumbuhan, lepekatannya mencapai 500 kali lipat dari kandungan antibiotik pada jeruk.
  • Mengandung vintamin yang sangat lengkap : Vitamin A, provitamin A, B kompleks (B1, B2, B3, B4, B5,B6, B12), Vitamin C, D, E, Biovin.
  • Adanya kandungan mineral yang bermacam, seperti: Albumin, Magnesium, Cacium, Iron Zine).
  • Mempunyai kandungan 16 Asam amino (protein).
  • Serta terdapatnya enzim yang beragam, seperti diantanya: kanji, histone, protein, dan trypsin.

Beberapa Pendapat Para Ahli Mengenai Propolis Untuk Kesehatan

Dr. K. Lund Aagaard : “Propolis, Natural Substance, the way to health”. Bioflavanoid yang terkandung di dalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh, kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati PenyakitLembaga Riset Kanker Columbia, 1991 : Dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.

Profesor Arnold Becket : Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.

Ray Kupinsel : Propolis bertindak sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.

Dr. Fang Chu (dokter dari Rumah sakit Lien Yu Chine) : Mengatakan bahwa propolis baik untuk penderita sakit yang dikarenakan konsentrasi kolesterol yang tinggi di dalam darah seperti penyakit jantung.

John Diamond MD : Propolis ini menstimulus diaktifkannya kelenjar thymuts pada tubuh sehingga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Dari hasil penelitian dan juga pendapat para pakar ahli ini tentang kandungan di dalam propolis ini bagi kesehatan yang diantaranya Efektif meningkatkan sistem imune, Mengatasi penyakit mulut dan tenggorokan, Mengobati berbagai penyakit jantung, Menurunkan resiko tekanan darah tinggi, Mematikan pertumbuhan sel kanker & tumor, menyembuhkan berbagai macam peradangan, Meregenerasi sel dan jaringan tubuh, Memperkuat tulang & gigi, Menyembuhkan penyakit typus, Mengobati gangguan sistem pencernaan, Mencegah masuknya radikal bebas, Mengobati penyakit TBC, Menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, Dan masih banyak lagi yang lainnya.,-Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Dengan betapa sangat luar biasanya manfaat yang ada di dalam propolis ini bagi kesehatan, maka tidak heran apabila saat ini kepopularitasannya dalam mencegah dan mengobati penyakit sangatlah tinggi, untuk itu meskipun hanya sekedar sebagaian kecil dari kandungan yang di hasilkan oleh lebah, namun khasiatnya melebihi dari madu lebah itu sendiri.

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati PenyakitNah, untuk itu bagi anda yang saat ini ingin merasakan secara nyata akan manfaat serta khasiat dari propolis ini tidak perlu khawatir, karena kini propolis telah hadir dan di formulasikan sebagai produk herbal kesehatan alami dalam bentuk capsule sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi. Dan olahan dari propolis ini sendiri di produksi World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., Ltd.- China (Perusahaan Herbal Terbesar & Terbaik Di Dunia) yang di bernama Propolis Plus Capsule.,-Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit

Propolis Plus Capsule merupakan produk herbal dari perpaduan antara propolis murni dengan royal jelly dan juga ginseng.,-Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati Penyakit Kombinasi dari ketiga bahan alami ini mengahasilkan manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa terutama dan mencegah dan mengobati penyakit, berikut ini khasiat utama mengonsumsi Propolis Plus Capsule :

Membunuh berbagai virus / bakteri, tidak menyebabkan kebal obat dan tidak merusak probiotik.
Meredakan radang dan mencegah flu.
Meningkatkan kekebalan, membersihkan radikal bebas, mengurangi lipid peroksida.
Membantu menghambat kanker.

Detail Produk Propolis Plus Capsule

 Isi Per-botol  60 kapsul
 Komposisi  Propolis, Ginseng, Royal Jelly
 Harga Resmi  Rp.345.000,- *Belum Termasuk Ongkir*
Cara Konsumsi  Sehari 1-2 kali sebanyak 1-2 kapsul diminum dengan air hangat
 Legalitas  BPOM RI TI.134 347 451 dan Bersertifikat HALAL
 Kode Produk  OPR (Wajib Untuk Selalu Di Cantumkan Pada Setiap Pemesanan Yang Anda Lakukan)

Anda tertari untuk langsung mencoba mengonsumsinya ? untuk itu tunggu apalagi pesan sekarang juga, caranya sangat mudah sekali kirimkan format pemesanan produk Propolis Plus Capsule ini melalui SMS Ke No. 085. 222. 243. 893 / PIN BB 28FE19C4, dengan format pemesanan seperti berikut ini :

Kode Produk : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman : No. Hp / Telepon – SMS Ke.No.085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4

Contoh Pemesanan:
OPR : 8 botol : Dharmatika : Jl. Paseh Rt. 05 / Rw. 08 Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 087. 725. 276. XXX – SMS Ke. No.085.222.243.893 / PIN BB 28FE19C4

MOHON UNTUK Selalu Diingat ! Kepada anda pembeli produk Propolis Plus Capsule ini agar senantiasa selalu mencantumkan kode produknya yakni OPR pada setiap pemesanan yang anda lakukan, untuk menghindari terjadinya kekeliruan pada saat pemesanan dan pengirimannya.

*Keterangan : Bagi anda para calon pembeli dari produk Propolis Plus Capsule ini, di Haruskan untuk Melakukan Transfer Pembayarannya Terlebih Dahulu minimal Setengah Dari Harga yang telah dicantumkan ke salah satu rekening Resmi kami berikut ini :

 Bank BRI 4371 Unit Singaparna Timur

 No. Rekening : 054.063.9132
  Atas Nama     : Sapnudin
 Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa  No. Rekening : 131-00-1034177-6
  Atas Nama     : Sapnudin
 Bank BRI 4371 Unit Singaparna Timur
 No. Rekening : 4371-01-000197-50-9
Atas Nama    : Sapnudin

*Setelah barang sampai, dimohon untuk segera melakukan transfer pembayaran sisanya kemudian langsung mengonfirmasikannya kepada kami. Harap selalu diingat pembayaran hanya di lakukan melalui rekening atas nama SAPNUDIN saja, apabila selain nama tersebut mohon untuk diabaikan saja.

Manfaat Propolis Untuk Mencegah Dan Mengobati PenyakitUntuk informasi mengenai produk dan anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, anda bisa langsung menghubungi Customer Service (Admin) di Nomor. 085. 222. 243. 893

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :
Obat Asam Urat Alami
Cara Menyembuhkan Sindrom Koroner Akut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!