Informasi Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker dan Tumor

Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker dan Tumor

Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker dan TumorManfaat Daun Sirsak untuk Kanker dan Tumor – Daun sirsak memiliki segudang manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit jika diolah dengan cara yang benar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker dan tumor.

Pada penelitian tersebut membuhktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya.

Daun sirsak mengandung acetogenins, senyawa yang mempunyai manfaat sebagai antikanker dan antitumor. Senyawa acetogenins yang ada di dalam daun sirsak sangat selektif dalam membunuh sel kanker, artinya senyawa ini hanya menyerang sel kanker ganas tanpa menggangu atau menyerang sel tubuh yang normal ( sehat ).

Tak hanya itu saja, berdasarkan hasil penelitian daya kerja acetogenins sebagai zat anti kanker ternyata 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan obat adryamicin yang biasa digunakan dalam terapi kemoterapi.

Daun sirsak juga terbukti dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan menjaga kekentalan darah sehingga sangat baik sekali untuk penyakit darah tinggi, stroke, jantung koroner dan berbagai jenis penyakit kardiovaskular lainnya. Ketika elastisitas pembuluh darah semakin baik, artinya semakin kecil peluang pembuluh darah menjadi tersumbat dan menyebabkan penyakit seperti jantung koroner.

Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat

Untuk mengolah daun sirsak menjadi obat, salah satu cara yang bisa di gunakan adalah dengan di rebus. Siapkan 10-15 lembar daun sirsak. Cuci bersih terlebih dahulu dengan air mengalir. Panaskan air sebanyak 600 cc (3 gelas) di atas api kecil, lalu masukkan daun sirsak, kemudian tunggu hingga menguap dan tersisa air rebusan sebanyak 1 gelas.

Minumlah selagi hangat secara rutin 3-4 kali sehari, saat pagi, siang, sore dan malam. Metode merebus daun sirsak ini cocok untuk pengobatan penyakit kanker, asam urat, kolesterol dan diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: