Informasi Kesehatan / Informasi Penyakit A-Z

Makanan & Minuman Pereda Radang Tenggorokan

Makanan & Minuman Pereda Radang Tenggorokan

Mengalami radang tenggorokan, makanan & minuman ini dapat membantu meredakan radang di tenggorokan. Apa sajakah itu? Namun Sebelum memberi tahu makanan & minuman pereda radang tenggorokan, alangkah baiknya Anda menyimak dulu informasi seputar radang tenggorokan dibawah ini:

Radang Tenggorokan

Makanan & Minuman Pereda Radang TenggorokanRadang tenggorokan bisa terdiri atas radang amandel (tonsilitis), radang pada bagian belakang tenggorokan (faringitis), dan radang pada amandel sekaligus bagian belakang tenggorokan (tonsilofariongitis). Radang tenggorokan biasanya dapat disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening, pembengkakan amandel, tampak bercak putih kekuningan di atas permukaan tenggorokan atau amandel yang merah, mengalami demam, dan sakit tenggorokan saat menelan.

Pada umumnya radang tenggorokan disebabkan oleh virus yang bisa membaik dalam waktu 5-7 hari tanpa penanganan khusus. Namun terkadang radang tenggorokan juga ditumpangi oleh infeksi bakteri sehingga dibutuhkan penanganan lebih lanjut.

Makanan & Minuman Pereda Radang Tenggorokan

Makanan & Minuman Pereda Radang TenggorokanMakanan & Minuman Pereda Radang Tenggorokan.- Untuk membantu meredakan gejala dari radang tenggorokan, makanan & minuman di bawah ini terbukti bisa membantu meredakan radang tenggorokan.

Buah Pisang

Buah pisang memiliki tekstur lembut sehingga mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Kandungan vitamin B6, kalium dan vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menyembuhkan sakit pada tenggorokan.

Teh Jahe Panas

Secangkir teh panas dari jahe atau madu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menangani tenggorokan gatal. Madu akan melapisi tenggorokan dan membantu mencegah iritasi, yang merupakan alasan utama di balik munculnya batuk.

Campuran Lemon & Madu

Campuran lemon dan madu bisa mengurangi rasa pedih dan mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan. Minuman ini juga mampu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit saat menelan. (Istimewa)

Sup Ayam

Makan sup ayam juga dipercaya membantu meredakan radang di tenggorokan dan meredakan rasa nyeri. Kuah kental ayam bukan hanya kaya protein namun juga bisa jadi obat antibiotik alami yang mampu meringankan sakit tenggorokan.

Wortel

Wortel adalah makanan yang luar biasa sebagai obat ketika Anda sakit, tapi mereka harus direbus atau dikukus sebelum dimakan. Wortel penuh kandungan nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium.

Apabila radang tenggorokan tidak membaik setelah 7 hari atau bahkan semakin parah, sebagai solusinya kami menawarkan QnC Jelly Gamat obat radang tenggorokan herbal yg terbukti bisa membantu meredakan radang di tenggorokan sekaligus menyembuhkan radang tenggorokan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat radang tenggorokan herbal QnC Jelly Gamat klik disini.

Itulah makanan & minuman pereda radang tenggorokan yg bisa Anda coba untuk membantu mengatasi radang di tenggorokan. Semoga informasi yg kami berikan ini bisa bermanfaat dan membantu Anda. Kunjungi terus website http://www.obatasamuratalami.net/ dapatkan informasi menarik setiap harinya.

Makanan & Minuman Pereda Radang Tenggorokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *