Informasi Penyakit A-Z

Gejala Kanker Prostat

Gejala Kanker Prostat

Gejala Kanker ProstatAnda takut terkena kanker prostat? Mengetahui gejala kanker prostat adalah cara paling tepat untuk mencegah kanker prostat. Untuk itu silahkan simak informasi yang kami sajikan di bawah ini.

Kanker Prostat

Kanker adalah suatu kondisi dimana sel-sel tubuh menjadi tidak terkontrol sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringan di sekitar akibat perubahan sel yang tidak terkontrol tersebut. Kanker bisa di temukan semua bagian tubuh salah satunya di prostat. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang termasuk dalam sistem reproduksi. Kelenjar ini berfungsi menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Secara anatomis, kelenjar prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum dan mengelilingi uretra.

Rudy Wowor Meninggal Dunia karena Kanker Prostat

Di kutip dari situs KOMPAS.com – Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau dikenal dengan nama Rudy Wowor diketahui mengidap kanker prostat sebelum mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018) pukul 07.30 WIB.

Semasa hidup, Rudy Wowor memulai kariernya di dunia seni peran pada 1970-an. Pria keturunan Belanda-Manado pernah membintangi sejumlah film populer, di antaranya Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986), dan Soerabaia ’45 (1990). Ia juga pernah masuk nominasi untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Gejala Kanker Prostat

Kanker prostat mungkin saja tidak menimbulkan gejala apa pun pada tahap awal. Gejala kanker prostat akan muncul ketika prostat sudah besar atau membengkak dan mulai memengaruhi uretra. Dibawah ini adalah gejala gejala khas dari kanker prostat.

  • Sering kencing, terutama saat malam hari
  • Merasa nyeri atau panas pada penis saat buang air kecil atau ejakulasi
  • Merasa kandung kemih selalu penuh
  • Darah dalam urine atau air mani
  • Tekanan saat mengeluarkan urine berkurang

Itulah informasi tentang kanker prostat dan gejala kanker prostat yang wajib Anda ketahui. Di kutip dari situs alodoker.com Ada beberapa tips yang bisa di lakukan untuk mencegah resiko terjadinya kanker psotat:

  • Sebisa mungkin hindari paparan radiasi seperti sinar x-ray pada tubuh, kecuali sangat diperlukan (misalnya untuk kepentingan diagnosis)
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk membantu mencegah kemungkinan kanker
  • Hindari produk olahan dan makanan instan untuk mengurangi risiko paparan terhadap bahan karsinogenik
  • Hindari merokok dan konsumsi alkohol

Gejala Kanker Prostat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: