Uncategorized

Cara Mengobati Luka Tetanus Secara Alami

Perlu sekali untuk khawatir ketika kita mendapat luka dari logam yang berkarat, atau pun memiliki luka biasa namun tubuh kita belum diimunisasi tetanus, atau mungkin luka biasa yang tidak dibersihkan, kondisi-kondisi ini bisa sebabkan tetanus. Ketika terjadi tetanus pengobatan mesti segera dilakukan.

Agar kita bisa segera mengetahui kondisi dari luka tersebut apakah tetanus atau bukan, ketahuilah mengenai tetanus, penyebab, gejala tatanus. Juga pengobatannya.

Waspada penyakit tetanus

cara mengobati luka tetanus

Penyakit tetanus ini dapat mengancam jiwa, dengan membuat otot penderita kejang parah, terutama di leher dan rahang. Sekitar satu dari 10 orang penderita tetanus kehilangan nyawanya. Bayi dan orang tua memiliki risiko tinggi kehilangan nyawa akibat tetanus ini.

Diketahui bahwa tetanus ini bisa menyebabkan:

  • Mati lemas atau tidak bisa bernapas
  • Pneumonia
  • Tekanan darah menjadi sangat tinggiatau tekanan darah berubah menjadi rendah
  • Serangan jantung

Tetanus adalah penyakit yang diakibatkan bakteri, namun tidak termasuk penyakit menular. Penyakit ini terjadi akibat dari paparan spora bakteri Clostridium tetani. Bakteri tersebut akan menghasilkan racun yang membuat berbagai gejala, kejang salah satunya.

Apa saja gejala tetanus ini?

Gejalanya meliputi:

  • Kejang otot, terutama di area wajah dan leher
  • Rasa sakit yang bisa berlangsung selama beberapa menit
  • Tidak bisa membuka mulut
  • Kesulitan menelan
  • Terjadi gangguan di saluran pernapasan
  • Gangguan di organ jantung
  • Demam

Gejala biasanya muncul antara tiga dan 21 hari setelah terinfeksi bakteri penyebab tetanus.

Siapa yang berisiko menderita tetanus?

Penyakit ini dapat memengaruhi semua orang disegala usia. Dan orang yang berisiko tinggi terkena tetanus ini meliputi:

  • Mereka yang belum melakukan imunisasi tetanus.
  • Mereka yang tidak kembali melakukan imunisasi dalam 10 tahun terakhir.

Sebagian besar kematian akibat tetanus terjadi pada orang yang berusia di atas 70 tahun.

Bagaimana tubuh terinfeksi tetanus?

Bakteri yang menyebabkan tetanus ini bisa ditemukan di mana saja di tanah. Bakteri tetanus ini bisa masuk ke dalam aliran darah melalui luka terbuka.

Setiap jenis luka kulit yang kondisinya tidak bersih, termasuk luka berukuran kecil bisa berpotensi terinfeksi bakteri tetanus, itu pun bila tubuh tidak melakukan imunisasi tetanus.

Ingat sekali lagi, bahwa tetanus ini tidak menular.

Komplikasi dari tetanus

Kematian akibat tetanus termasuk dalam komplikasi, dan selain itu ada komplikasi lain sebelum terjadinya komplikasi kematian. Adalah:

  • Fraktur tulang belakang atau tulang lainnya bisa terjadi sebagai akibat kejang otot.
  • Aritmia (detak jantung tidak normal) bahkan penderita bisa mengalami koma. Pada kasus yang parah bisa terjadi komplikasi di saluran pernapasan dan kardiovaskular, yang bisa mengancam jiwa.

Pengobatan umum untuk tetanus

Langkah untuk pengobatan infeksi ini adalah antibiotik, seperti penicillin (PenG®). Untuk membantu dalam menghentikan kejang otot diberikan seperti vercuronium (Norcuron®) dan kemudian memakai ventilator mekanik untuk membuat penderita tetap bisa bernapas.

Diberikan tetanus immune globulin (TIG, Hyper-Tet® atau Bay-Tet®) sebagai profilaksis terhadap tetanus. Adapun obat-obatan lainnya yang mungkin diberikan seperti diazepam (Vaium®), liorisal (Baclofen®), morfin (Astromorph®), dan labetolol (Normodyne®).

Tulisan ini juga memberikan solusi dalam bentuk bahan alami yang bisa menjadi tambahan pengobatan tetanus.

cara mengobati luka tetanus

Yodium

Unsur ini penting untuk mempertahankan produksi hormon tiroid. Dengan sehatnya kondisi tiroid, tubuh bakalan optimal dalam melawan bakteri penyebab tetanus.

Probiotik

Ini adalah bakteri yang menguntungkan untuk tubuh. Probiotik ini mampu menjaga kondisi usus tetap sehat dan membantu proses pencernaan. Juga mampu mengontrol bakteri dan jamur merugikan dalam usus. Dengan probiotik ini tubuh dapat meningkatkan kondisi pertahanan, termasuk pula mampu membantu penyembuhan kondisi tetanus.

Teh hitam

Teh hitam ini berasal dari tanaman yang dinamakan Camellia sinensis. Komponen dalam teh ini efektif dalam mengurangi Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) dan mempercepat penyembuhan penderita penyakit akibat infeksi, termasuk infeksi yang disebabkan bakteri Clostridium tetani.

Cranberry

Buah cranberry ini bisa digunakan sebagai antibakteri. Dengan kandungan tersebut penderita tetanus bisa membantu pengobatan.

Ginseng

Bahan herbal berbentuk akar ini ternyata memiliki kandungan yang mampu mengatasi bakteri, termasuk MRSA, juga tetanus. Apalagi dipadukan dengan berbagai bahan herbal lain.

Madu

Jelas bahwa cairan kental ini memiliki banyak sekali nutrisi yang tidak hanya mampu mengatasi bakteri juga bisa memperkuat sistem imun tubuh, dan yang jelas bisa menyehatkan kondisi kesehatan tubuh.

Untuk Anda yang ingin instan bisa memilih produk herbal dengan bahan alami yang khasiat mampu mengatasi infeksi dan berbagai gejala terkait infeksi. Dengan demikian berikut adalah rekomendasi produk herbal sebagai cara mengobati luka tetanus.

Obat herbal untuk luka tetanus

Ini sebetulnya merupakan produk obat herbal sekaligus suplemen yang dibentuk dari 100% bahan alami, yaitu dari teripang emas dan madu murni.

Dua bahan alami tersebut dikonversi menjadi partikel yang bisa memudahkan tubuh untuk menyerap nutrisinya. Proses ini disebut dengan metode ekstraksi konsentrasi, dengan hasil akhir berbentuk cairan kental. Dan pula bahan alami yang digunakan masih dalam keadaan segar sesaat masuk proses produksi.

Produk herbal ini bermerek QnC Gamat. Bentuk produk ini cairan kental, dengan aroma dan rasa khas. Warna cairannya bening. Dikemas dalam bentuk botol plastik ukuran 300 ml.

Dan perusahaan yang memproduksi obat herbal ini adalah CV. Jogja Natural Herbal. Produk QnC Gamat ini merupakan produk unggulan dari perusahaan tersebut. Kandungan nutrisi dalam produk ini sepenuhnya Aman dan Halal untuk dikonsumsi. Sebab sudah lulus uji nutrisi di badan POM RI dengan no registrasi TR173301471. Pastinya memiliki sertifikat halal MUI.

Nama Produk QnC Jelly Gamat/Jelly Gamat QnC
Ukuran perbotol 300 ml
Harga Perbotol Rp155.000
Legalitas BPOM RI No Reg TR173301471
Diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal

cara mengobati luka tetanus

Untuk aturan konsumsi

  • Bayi (minimal usia 2 bulan): 1/2 sendok teh 2 kali sehari.
  • Anak-anak: 1 sendok makan 2 kali sehari.
  • Dewasa: 2-3 sendok makan 2-3 kali sehari.

Aman untuk diminum oleh semua umur.

Di dalam kandungan QnC Gamat

Ada begitu banyak kandungan dalam produk herbal ini yang bisa membantu tubuh dalam sembuhkan luka tetanus. Menurut beberapa penelitian terhadap teripang yang hasilnya dipublikasi di situs NCBI menyebutkan bahwa biota dasar laut ini memiliki nutrisi esensial dengan kemampuan meningkatkan kondisi kesehatan seluruh tubuh.

  • Juga, ada aktivitas biologis dengan kemampuan mengatasi infeksi dan memberantas penyebab infeksi itu sendiri.
  • Anti-inflamasi, ini bisa membantu tubuh mempercepat penyembuhan radang yang terjadi di luka tetanus. Juga mengatasi berbagai gejalanya.
  • Antimikroba, dengan ini tubuh mampu meningkatkan pemberantas terhadap berbagai mikroorganisme asing, termasuk bakteri penyebab tetanus.
  • Asam lemak dan kolagen, kedua kandungan ini mampu memperbaiki kondisi jaringan dalam kulit, atau jaringan lainnya.
  • Melancarkan peredarah darah dan pencernaan tubuh, memperkuat sistem imun tubuh.
  • Merelaksasi kondisi jaringan otot yang kejang,

Terdapat juga berbagai protein dan vitamin yang termasuk dalam nutrisi esensial.

Ingin segera merasakan khasiat dari QnC Gamat ini? Segera saja pesan di sini. Harganya Rp155.000 perbotol, disertai diskon pula untuk yang pesan empat botol atau lebih.

Untuk Anda yang pesan 1-2 botol akan mendapat layanan Kirim Barang Dahulu, Barang Sampai Baru Bayar.

Lihat daftar harganya di bawah ini.

PEMBELIAN HARGA ASLI DISKON TOTAL DISKON HARGA SETELAH DISKON
1 botol Rp155.000 Tidak ada Tidak ada Rp155.000
2 botol Rp310.000 Tidak ada Tidak ada Rp310.000
3 botol Rp465.000 Tidak ada Tidak ada Rp465.000
4 botol Rp620.000 Rp5000/botol Rp10.000 Rp600.000
5 botol Rp775.000 Rp5000/botol Rp25.000 Rp750.000
6 botol Rp930.000 Rp5000/botol Rp30.000 Rp900.000
7 botol Rp1.085.000 Rp5000/botol Rp35.000 Rp1.050.000
8 botol Rp1.240.000 Rp5000/botol Rp40.000 Rp1.200.000
9 botol Rp1.395.000 Rp7000/botol Rp63.000 Rp1.332.000
10 botol Rp1.550.000 Rp10.000/botol Rp100.000 Rp1.450.000
Pembelian lebih dari 10 botol mendapat diskon sama, yaitu Rp10.000/botol.

Pemesanan dilakukan dengan mengklik tombol di bawah ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: