Informasi Kesehatan

Bawang Putih Terbukti 100 Kali Lebih Efektif Dibanding Antibiotik

Ada banyak makan, baik itu makan ringan atau berat yang menyertakan bawang putih di dalamnya. Ini karena bawang putih bisa membuat makanan kita terasa lebih lezat. Walau demikian, banyak pula yang tidak suka dengan aromanya.

Walau bawang putih ini terlihat spele, Anda mesti ketahui bahwa di dalam bawang putih ini terdapat manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Makanlah satu siung bawang putih setiap harinya, aktivitas ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjauh tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

Mengapa Bawang Putih Dapat Menjadi Antibiotik Terbaik di Luar

Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan betapa luar biasa efektifnya bawang putih terhadap pencegah dan peningkatan kesehatan tubuh.

Diterbitkan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington State University berfokus pada bakteri yang disebut Campylobacter, yang merupakan salah satu yang paling umum di dunia. Campylobacter juga merupakan sumber penyakit dalam makanan yang sebabkan diare, demam, dan sakit perut.

Para penelitian menunjukan bahwa bawang putih mampu membunuh bakeri tersebut 100 kali lebih efektif daripada antibiotik pada umumnya, semisal eritromisin dan ciprofloxacin.

Jika Anda mencari antibiotik terbaik, bawang putih adalah solusi paling tepat.

Manfaat lain bawang putih untuk kesehatan

Selagi para peneliti terkejut akan temuannya (antibiotik terbaik) dan begitu bersemangat untuk mengeksplorasi lebih dalam dari bawang putih, perlu Anda ketahui juga bahwa ada banyak manfaat lain yang terdapat dalam bawang putih. Dan ini mestinya Anda ketahui. Inilah beberapa manfaat lain dari bawang putih.

Memperkuat sistem pertahanan tubuh

Bila Anda mencoba untuk menjauh dari berbagai penyakit, Anda sangat perlu memperkuat imun tubuh. Dan bawang putih bisa menjadi suplemen untuk memberikan tambahan pertahanan terhadap sistem imun tubuh. Bawang ini akan merangsang sel-sel dalam sistem imun dan meningkatkan kemampuannya.

Mempercepat penyembuhan

Tapi, jika Anda sudah terlanjur mendapatkan infeksi dari virus flu yang menyerang, ingat bahwa bawang putih bisa mengatasi kondisi ini. Ekstrak bawang putih terbukti dapat mengurangi kemampuan dari penyakit yang Anda derita, hingga 61%.

Merelaksasi tekanan darah

Bawang putih bisa bertindak seperti kebanyakan obat yang biasa digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Bawang putih terbukti sama efektifnya dengan Atenolol dalam menurunkan tekana darah.

Detoksifikasi tubuh

Satu studi menunjukan bahwa bawang putih dapat secara signifikan mengurangi jumlah logam berat beracun dalam darah. Bawang putih pula mampu mengatasi penderita dengan banyak efek samping toksisitas, termasuk sakit kepala.

Mencegah risiko penyakit jantung

Senyawa tertentu yang ditemukan dalam bawang putih dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan memiliki efek anti-tumor dan anti-mikroba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: