Informasi Kesehatan

7 manfaat apel yang bisa kamu dapatkan

7 manfaat apel yang bisa kamu dapatkanApel adalah salah satu Buah Buahan yang selalu di sandingkan di meja makan pada rumah-rumah orang kaya mau pun rumah-rumah orang berada, karena harganya yang lumayan untuk daerah yang tidak bisa di tumbuhi buah apel ini. Buah apel memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan, dan pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi kepada teman-teman mengenai 7 manfaat apel yang bisa kamu dapatkan.

7 manfaat apel yang bisa kamu dapatkan

1. Sebagai Anti Kanker

Apel memiliki kemampuan anti-kanker yang kuat yang melindungi tubuh dari sel-sel kanker yang menghisap hidup. Ini adalah salah satu keunggulan apel yang paling penting. Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, antara lain setuju bahwa konsumsi apel kaya flavon dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker pankreas hingga 23 persen. Dan beberapa senyawa tertutup dalam kulit apel disebut triterpenoids, menunjukkan potensi aktivitas anti-pertumbuhan terhadap sel-sel kanker seperti yang diidentifikasi oleh para peneliti di Cornell University. Selain itu, kanker kolorektal dapat dipukuli dengan asupan serat. Jadi pada saat Anda membuang kulit apel di tempat sampah, pikirkan nilai bergizi di dalamnya!

2. Sebagai Anti Kolesterol

Apel memiliki jumlah serat yang tinggi . Ketika kita makan apel, serat larut bersaing dengan lemak di usus. Persaingan antara serat dan lemak menghasilkan penurunan penyerapan LDL low-density lipoprotein atau kadar kolesterol jahat dan peningkatan penyerapan HDL high-density lipoprotein atau kolesterol baik. Ini bagaimana apel dan kadar kolesterol mengontrol di dalam tubuh terhubung.

3. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Apel memiliki antioksidan yang dikenal sebagai quercetin yang terutama ditemukan di apel merah yang lezat. Antioksidan ini meningkatkan sistem kekebalan untuk membangun pertahanan alami tubuh. Kandungan nutrisi lain dalam apel adalah vitamin C yang memiliki sifat anti-inflamasi. Serat juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena ini apel dianggap sebagai penguat imunitas tinggi .

4. Mencegah Batu Empedu

Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu Anda, dan itu membeku. Mereka sangat lazim pada orang gemuk. Untuk menghambat batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu mengendalikan berat badan dan kadar kolesterol Anda. Apel kaya serat pektin yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh . Serat melakukan hal ini dengan membantu mengurangi penyerapan LDL.

5. Mencegah Katarak

Studi sebelumnya telah dibagi tentang hal ini, tetapi studi jangka panjang baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki diet kaya buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti apel adalah 10 hingga 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan katarak.

6. Mencegah Wasir

Wasir adalah hasil dari pembengkakan vena di lubang anus karena tekanan yang berlebihan pada daerah pelvis dan dubur. Meskipun ini tidak mengancam kehidupan, itu membuat kegiatan sehari-hari menjadi menyakitkan. Kandungan serat dalam apel mengurangi ketegangan dan usaha, sehingga mengurangi rasa sakit.

7 Mencegah Rambut Rontok

Apple memiliki potensi untuk mencegah kerontokan rambut, berkat kehadiran serat larut, senyawa fenolik pada kulit apel, antioksidan, dan vitamin. Ketika dimakan setiap hari, apel juga mencegah rambut rontok. Antioksidan membantu meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut.

sumber : http://www.stylecraze.com/articles/top-10-health-benefits-of-apples/#gref

Baca juga :

Obat Ginjal Bengkak Tradisional
Obat Alami Penghilang Keloid
Obat Alami Penghancur Tumor

7 manfaat apel yang bisa kamu dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: